BABEL RUN 2022

By | 19 Agustus 2022

Kegiatan BABEL RUN tahun ini di laksanaka n bertepatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, kegiatan babel run di selenggarakan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga. Event di selenggarakan pada tanggal 14 agustus 2022, kegiatan BABEL RUN 2022 merupakan agenda kegiatan tahunan yang mana akan di selenggarakan setiap tahun. Ada pun tujuan di selenggarakan nya kegiatan BABEL RUN ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet unggul dalam bidang olahraga lari jarak jauh khusus nya di mana peserta nya mulai dari kalangan pelajar dari tingkat SD,SMP,SMA serta umum. Dalam kegiatan ini khusus nya siswa-siswi SMAN 1 TEMPILANG berkesempatan ikut ambil bagian dalam even rersebut, di mana SMAN 1 tempilang menurunkan atlet-atlet terbaik nya baik putra maupun putri, ada pun atlet-atlet SMAN 1 tempilang yang ikut pada even tersebut adalah Abino Montera, Wakhidian Atletico Subagio, Ari Ardinsyah dan Ririn Aulia yang mana mereka ini merupakan  siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bidang atletik di sekolah. Sebelum kegiatan BABEL RUN ini para siswa-siswi tentu nya sudah mempersiapkan diri baik dari segi mental maupun fisik mereka dan pada ajang yang di selenggarakan kemarin salah satu atlet SMAN 1 Tempilang masuk ke dalam 10 besar untuk kategori 10 Kilometer tingkat pelajar maupun umum. Pada ajang BABEL RUN tahun ini di ikuti sebanyak 1000 lebih peserta dari kalangan pelajar dan umum.

Babel Run 2022 ini dibagi dengan dua kelas yakni kelas 5 kilometer dengan start atau dimulai dari Perumahan Citraland, sementara jarak 10 kilometer yakni start depan RS Bhayangkara Polda Babel, dengan finish atau berhenti ditempat yang sama di Jembatan Emas Pangkalpinang.

Dikutip dari laman RRI Sungailiat, Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto mengatakan, kegiatan yang diikuti antusias masyarakat menunjukkan bahwa kondisi Babel sehat. Yakni terlihat dari antusias kebersamaan masyarakat ditunjukkan dalam setiap event olahraga yang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus di selenggarakan karena sebagai wadah untuk mencari atlet -atlet terbaik khusus nya putra putri Provinsi Bangka Belitung,” kata Saidi, S. Pd selaku guru olahraga SMAN 1 Tempilang sekaligus pembimbing para peserta BABEL RUN 2022.

Salah satu peserta dari SMAN 1 Tempilang yang masuk 10 besar kategori 10 Km Abino Montera  mengatakan, Syukur alhamdulillah saya bisa masuk 10 besar mengingat persaingan yang sangat tinggi diantara sesama pelari karena saya harus bersaing dengan sekitar 500 pelari lainnya, tentunya tahun depan saya akan ikut kalau ada kesempatan.

“Kesan saya sangat bangga dan puas dengan diadakannya Event BABEL RUN 2022 ini karena menambah pengalaman saya dan mengukur prestasi saya diajang lomba lari tingkat provinsi, Supaya lomba seperti ini terus diadakan setiap tahunnya, karena memberi peluang bagi kami untuk berprestasi dibidang lomba seperti ini dan juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet yang baru, kemudian pesan terhadap panitia penyelenggara harus lebih detail menilai para atlet,” kata Abino Montera tentang kesan dan pesannya terkait event BABEL RUN 2022.

Asak Kawa Bipacak

Maju Bersama Hebat Semua

Tags : #olahraga #babelrun2022 #pemprovbabel #atletik #hutri77 #smansatempilang #asakkawabipacak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *