MPLS SMA NEGERI 1 TEMPILANG TAHUN 2022

By | 22 Juli 2022

SMA Negeri 1 Tempilang merupakan salah satu sekolah penggerak yang menjadi piloting yang ada di Bangka Belitung. Pada tahun ajaran baru 2022/2023 tercatat 173 siswa-siswi baru mendaftar si SMAN 1 Tempilang, setelah melalui rangkaian proses daftar calon peserta didikbaru, verifikasi dan validasi , serta daftar ulang maka tibalah saatnya pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan MPLS yang di selenggarakan mulai dari tanggal 18-20 Juli 2022 berjalan dengan lancar dan sukses, peserta MPLS sendiri berjumlah 173 siswa-siswi yang berasal dari berbagai SMP, Mts dan pesantren yang ada di kecamatan Tempilang. Kegiatan MPLS tahun ini mengambil tema “Generasi Penggerak Berprofil Pelajar Pancasila Cerdas dan Kreatif”, dengan harapan semua peserta didik berperilaku cerdas, berkarakter, kreatif & inofatif serta dapat memiliki daya juang tinggi dalam mewujudkan cita-citanya masing-masing.

Berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman, pembukaan MPLS sendiri di buka langsung oleh perwakilan Kacabdin Wilayah IV Bangka barat bapak Amrullah,S.Pd M.M,. Kegiatan yang berjalan selama 3 hari berlangsung sesuai dengan apa yang di harapkan.

Kepala SMAN 1 Tempilang Suryadi, S.Pd,. M.Pd, turut memberikan motivasi dan arahan tentang 3 dosa besar dalam pendidikan yang pertama bulli, kekerasan seksual dan narkoba, beliau berpesan perta didik baru harus menjawab kehidupan kedepan hanya dengan Pendidikan, sebab dengan pendidikan kita bisa membuat taraf hidup kita dengan lebih baik. Beberapa narasumber yang ikut mengisi dan memberikan materi diantaranya dari Puskemas Tempilang dan pada hari terakhir juga Kapolsek BPK Ahmad Mukhlis kecamatan tempilang memberikan materi tentang pembibingan mental bagaimana menciptakan mental yang siap dan lebih di isi dengan nilai nilai agama yang kuat untuk menghadapi era digitalisasi. Kegiatan MPLS tahun ini di selenggarakan atas kerja sama yang kuat dari semua stakeholder yang ada di SMAN 1 Tempilang, tukas pembina OSIS Karman,S.Sos.

 

 

Maju Bersama, Hebat Semua!!!

#asakkawabipacak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *