Sekolah Penggerak SMAN 1 Tempilang Berbagi

By | 16 April 2022

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, maghfiroh, beserta ampunan sungguh sangat mulia. Bila di bulan yang penuh berkah ini kita isi dengan hal-hal yang positif maka akan bertambah pahala kita semua. Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan 1443 H ini sekolah penggerak SMAN 1 Tempilang dengan pengurus OSIS yang diketuai oleh Anur mukmin beserta kawan kawan MPK mengadakan program berbagi takjil bersama di sekitaran tugu ketupat kecamatan Tempilang tepat nya di depan masjid Al Anshor Kecamatan Tempilang pada hari Jumat, tanggal 15 April 2022. Semangat yang sangat besar terlihat pada kegiatan berbagi takjil ini. Kegiatan yang di gagas oleh OSIS dan MPK SMAN 1 Tempilang ini sangat luar biasa walaupun di sertai dengan turunnya hujan saat kegiatan berlangsung.

Terlihat langsung Bapak Suryadi,S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMAN 1 Tempilang dan Bapak Orian Amin, S.Pd berpartisipasi membagikan takjil kepada warga atau masyarakat kecamatan Tempilang yang berlalu lalang. Selain dari kehadiran Bapak kepala sekolah dan dewan guru juga terlihat beberapa siswa yang berbeda keyakinan turut membantu dalam kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa toleransi antara siswa beragama dalam lingkungan SMAN 1 Tempilang sangat tinggi. Kegiatan yang diselanggarakan ini merupakan bentuk rasa dan peduli sosial anak – anak didik kita dan keluarga besar SMAN 1 Tempilang terhadap sesama apa lagi di bulan yang penuh dengan pahala yang berlipat ini. Kegiatan ini akan kita budayakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Pada momen ini siswa siswi langsung merasakan bagaimana indah nya berbagi walaupun sedikit dan memberikan pelajaran kepada mereka bagaimana mengimplementasikan langsung nilai – nilai yang telah mereka dapat dari bangku sekolah salah satunya bergotong-royong dan keanekaragaman sosial yang merupakan wujud beberapa dimensi dari 6 dimensi profil pelajar Pancasila” tukas pembina OSIS Pak Karman, S.Sos.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *